Sunday, January 8, 2023

Windows 10 Anniversary Bikin Laptop 'Membeku'



Windows 10 Anniversary Bikin Laptop 'Membeku' Apa kabar tokumafu.blogspot.com, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Windows 10 Anniversary Bikin Laptop 'Membeku', Dengan mengunjungi blog ini jasa konveksi jambi semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami.

Tentunya sebelum driver menjalankan bagiannya. Sama halnya dengan Driver corrupt, pengaturan BIOS yang keliru akan menyebabkan error pada proses kerja peranti keras dan menyebabkan laptop hang. Perangkat eksternal seperti keyboard dan mouse ternyata juga salah satu penyebab terjadinya laptop hang. Perangkat error yang dihubungkan ke laptop akan menghasilkan proses driver perangkat menjadi terhambat. Hal ini terkadang akan menghasilkan kejadian Device Not Responding hingga sistem operasi yang ikut error dan hang. Virus tentu menjadi salah satu hal yang paling sering menyebabkan kekacauan bagi setiap sistem PC. Adanya virus pada PC kamu tentu akan menghambat kinerja laptop hingga menyebabkan hang. Bahkan, ada virus yang bisa menyebabkan CPU overheat dan merusak laptop secara permanen. Maka sebuah software antivirus adalah satu-satunya hal yang wajib kamu miliki dalam sebuah laptop. Jika kamu sedang mencari aplikasi antivirus terbaik untuk laptop yang gratis maupun berbayar, kamu bis a cek artikel yang sudah Jaka buat di bawah ini. Kejadian sistem file yang corrupt ini biasanya terjadi pada PC dengan sistem operasi Windows 10 dan 7 setelah melakukan update besar.

Oleh karena itu, silahkan mematikan paksa program yang not responding tersebut agar Laptop bisa kembali digunakan. Namun, resikonya adalah bahwa file yang anda kerjakan pada program tersebut biasanya tidak akan tersimpan. Kecuali kalau program aplikasi tersebut memiliki fitur penyimpanan otomatis. Untuk mematikan paksa program yang sedang macet, maka anda bisa menggunakan Task Manager. Delete di Keyboard, kemudian pilih Task Manager. Setelah terbuka, silahkan pilih program yang ingin dimatikan paksa kemudian klik End Task. Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk membuat Laptop atau Komputer Windows anda tidak lagi not responding adalah dengan membersihkan file sampah dan cache. Untuk melakukan proses pembersihan ini, anda bisa menghapus file sampah di Laptop dengan Advanced SystemCare. Anda juga bisa menggunakan program sejenis, seperti aplikasi CCleaner atau yang lainnya. Tapi, kalau anda tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan, maka anda juga bisa memanfaatkan program bawan Windows. Anda bisa membersihkan file sampah di Windows menggunakan program Disk Clean-up. Dengan demikian, anda tidak perlu repot menginstall aplikasi tambahan.

File temporary atau file cache sebenarnya sangat membantu pengguna (user) dalam membuka aplikasi dan menjalankannya. File cache bersifat sementara yang mengendap pada Drive C laptop Anda. Adanya file cache dapat membuat Anda mudah dalam membuka aplikasi tertentu, dengan catatan sebelumnya Anda sudah membuka dan menjalankan aplikasi tersebut. Tapi Anda harus tahu bahwa semakin banyak file temporary akan berakibat buruk pada sistem komputer. Bukan malah lebih cepat, tapi tumpukan file temporary tersebut justru akan membuat memori penuh sehingga laptop terasa lambat/ lemot. Apalagi jika ditambah dengan history pencarian browser yang s angat banyak maka semakin banyak pula file temporary yang dihasilkan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menghapus file temporary secara berkala dengan menggunakan Disk Cleanup atau aplikasi pembersih pihak ketiga seperti CCleaner, AVG TuneUp Utilities, dan sejenisnya. 1. Klik Start menu » Windows Administrative Tools » Disk Cleanup. 2. Pilih Drive yang ingin dibersihkan » klik OK. 3. Tunggu proses pemindaian selama beberapa saat. 4. Setelah itu, centang kotak pada bagian dari setiap tipe file yang ingin dihapus.

Maka dari itu, lakukan aktivitas multitasking yang seperlunya saja dengan menyesuaikan kebutuhan sumber daya perangkat Anda. 1. Pertama, klik kanan Taskbar Windows 7 Anda. 2. Selanjutnya, pilih Start Task Manager » pada tab "Applications", pilih aplikasi / program yang tidak digunakan. 3. Klik End Task untuk menutup program secara paksa. Terkadang masalah Windows 7 yang lemot ini disebabkan oleh virus atau malware yang terdapat di dalam sistem Anda. Maka dari itu, saya sarankan Anda untuk melakukan pemindaian virus secara menyeluruh pada laptop dengan menggunakan aplikasi antivirus. Harapannya, ini dapat membantu membersihkan virus secara menyeluruh dan membuat laptop Anda menjadi lebih stabil dan optimal. 1. Pertama, tekan tombol power komputer. 2. Saat proses booting dilakukan, tekan tombol F8 » pilih Safe Mode » kemudian tekan Enter. 3. Kemudian, buka Antivirus » lakukan Full Scanning. Jika Anda ingin sistem Windows 7 Anda berjalan lebih cepat dalam menjalankan aplikasi maka cobalah untuk menyisakan free space pada drive C Anda.

2. Klik Update & Security, lalu Windows Update. 3. Pilih Check for updates. 4. Lakukan update jika tersedia versi terbaru. 5. Ikuti proses sampai selesai. 6. Lalu Restart laptop. Layar monitor yang berkedip juga dapat disebabkan oleh kabel monitor yang tidak terpasang dengan baik. Terkadang beberapa kabel monitor sedikit longgar yang mungkin disebabkan faktor kualitas. Periksa kabel monitor. Copot kabel mo nitor dari soket monitor. Pasang kembali kabel tersebut. Pastikan tidak goyang atau longgar. Apabila kabel monitor Anda terbukti longgar. Maka solusi terbaiknya adalah membeli baru atau menggantinya dengan kabel monitor yang sesuai. Jika dibiarkan begitu saja layar akan terus berkedip. Tapi jangan lupa untuk membawa sampel kabel monitor lama yang sesuai saat Anda membelinya di toko elektronik agar tidak salah ketika memilih kabel monitor yang baru. Melalui System Configuration atau msconfig, Anda juga bisa memperbaiki layar laptop yang berkedip. Fitur Problem Reports and Solution Control Panel dan Windows Error Reporting Service bisa menjadi penyebab masalah. R untuk mengakses menu Run. 2. Ketikkan perintah msconfig di kotak yang tersedia.



Demikian artikel saya tentang Windows 10 Anniversary Bikin Laptop 'Membeku'

OK sekian dulu artikel saya Windows 10 Anniversary Bikin Laptop 'Membeku' kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Windows 10 Anniversary Bikin Laptop 'Membeku' dengan alamat URL https://tokumafu.blogspot.com/2023/01/windows-10-anniversary-bikin-laptop.html
jasa konveksi semarang

No comments:

Post a Comment