Sunday, January 8, 2023

Cara Mengatasi Laptop Lemot, Gak Perlu Ganti Baru



Cara Mengatasi Laptop Lemot, Gak Perlu Ganti Baru Apa kabar tokumafu.blogspot.com, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Cara Mengatasi Laptop Lemot, Gak Perlu Ganti Baru, Dengan mengunjungi blog ini jasa konveksi jambi semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami.

Jakarta - Mengatasi banjir bisa dimulai dari hal-hal sederhana dan menyenangkan seperti bermain game. Terinspirasi dari banjir yang terjadi di ibukota dan daerah lain di Indonesia, Agate Jogja merilis game barunya Titok: Pahlawan Kebersihan. Dengan game ini, Agate Jogja mengajak masyarakat Indonesia untuk sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Game Titok: Pahlawan Kebersihan bercerita mengenai seorang anak yang bernama Titok yang berusaha menyelamatkan hidup orang lain dengan memungut sampah yang berserakan di sungai. Sampah-sampah tersebut harus ia buang secepat mungkin ke dalam tempat sampah sebelum air banjir meluap dan menghancurkan bendungan. Jika kita tidak dapat menyelesaikan misi tersebut, maka air banjir akan tumpah dan membanjiri warga sekitar. Genre yang diusung oleh Titok: Pahlawan Kebersihan adalah casual game di mana game ini memiliki gameplay yang sederhana dan bisa dimainkan oleh semua kalangan. Dalam perilisan game ini, Agate Jogja melakukann ya secara independen, tidak tergantung pada publisher game. Device yang diperlukan untuk memainkan game ini juga tidak sulit ditemukan, hanya dengan bermodal komputer atau laptop yang support dengan platform Flash semua orang dapat menikmati game ini. Pengerjaan Titok: Pahlawan Kebersihan sendiri terbilang cukup cepat, yakni hanya sepuluh hari. Meskipun begitu, ada pesan moral yang disampaikan oleh game ini. Andrian Agung selaku produser. Selain Andrian Agung (produser/art), tim pengembang game ini yaitu Wisnu Setioko (game designer), dan Ari Mageta (programmer). Titok: Pahlawan Kebersihan sudah dapat dimainkan pada tautan berikut. Cara memainkannya pun mudah, hanya dengan menggerakkan pointer mouse, maka karakter akan berjalan mengikuti ke mana pointer mouse diarahkan. Menariknya, game ini tidak memungut biaya apapun dari player, semua orang dapat mencobanya tanpa harus merogoh kocek. Titok: Pahlawan Kebersihan ini merupakan salah satu game dari serial 'Titok dan kawan-kawan' yang sering menjadikan fenomena terbaru di Indonesia sebagai tema permainan. Valve Rilis Steam Replay 2022, Begini Cara Pakainya! Game Viral 'When the Past was Around' Ternyata Bikinan Alumni DKV ITS!

Jakarta - Salah satu tren digital yang menyeruak saat ini adalah meningkatnya inisiasi dan jumlah para pekerja yang membawa perangkat bergerak pribadi (laptop, tablet, smartphone) ke kantor dan menggunakannya untuk aktivitas pekerjaannya dengan cara mengakses email, server, file, basis data serta informasi lain perusahaan. Dikenal dengan istilah 'Bring Your Own Device' (BYOD) atau 'Bring Your Own Technology' (BYOT) dimana pada terminologi kedua yang digunakan tidak hanya sebatas perangkat keras namun juga perangkat lunak. Seiring dengan semakin beragamnya pilihan perangkat bergerak, semakin terjangkaunya harga dan kebutuhan akan mobilitas yang semakin tinggi ditengarai telah membuat para pekerja tidaklah ragu untuk membawa perangkat tersebut ke kantor untuk kebutuhan pribadinya masing -masing. Memeriksa dan membalas email, membaca berita dan informasi tertentu serta mengakses jejaring sosial. Paradigma bahwa departemen Teknologi Informasi (TI) akan menentukan arah penggunaan teknologi sedikit banyak mulai berubah. Konsumerisasi TI telah membuat para pengguna makin menyadari manfaat dan pentingnya penggunaan perangkat bergerak sehingga mereka selalu mencari teknologi dan perangkat tepat guna untuk lebih dari sekadar berkomunikasi dan bersosialisasi namun juga meningkatkan produktivitas mereka sebagai kaum profesional.

Karena memang sistem restart ini seperti kita menstabilkan kembali laptop yang sudah terlalu lam di gunakan ya. Karena memang ketika laptop ngefreeze atau ngehang, ada sesuatu yang terjadi pada sistem. Bisa jadi kalian terlalu banyak membuka situs tanpa henti. Laptop lama tidak di matikan. Yang berujung panas dan melambat, oleh karena itu fungsi restart adalah seperti menstabilkan kembali latop. Jika cara ini belum berhasil, maka coba cara beri kutnya. Hal kedua yang bisa kita lakukan adalah dengan mengurangi aktivitas multitasking. Jika tadi sudah di jelaskan salah satu penyebab laptop freeze adalah terllau banyak melakukan aktivitas multitasking, maka solusinya adalah dengan mengurangi aktivitas tersebut. Semakin banyak program yang kalian jalankan, maka sumber daya perangkat dan sistem akan terbagi-bagi. Untuk laptop dengan spesifikasi yang tinggi, pasti hal ini tidak terlalu berpengaruh. Namun akan sangat terlihat jika kalian melakukan banyak aktivitas multitasking namun spesifikasi laptop kalian rendah. Hal ini tidak sebanting antara kapasitas dan kegiatan yang kalian lakukan. Oleh karena itu, teliti dan lihat kembali apakah laptop kalian memenuhi spesifikasi yang telah di tentukan.

Drive C seringkali penuh karena menumpuknya temporary files, caches, logs, temp, browser cookies, dan berbagai jenis file sampah lainnya. Dengan membersihkan file sampah di Drive C, performa Windows dalam laptop akan tetap stabil dan tidak lemot. Lakukan juga uninstall aplikasi yang memberatkan kinerja laptop agar Drive C tidak penuh. Sebagai pengguna, kamu harus membatasi penggunaan aplikasi untuk tidak memaksakan kinerja RAM yang ada di laptop. Dengan penggunaan aplikasi yang berlebihan, kinerja laptop menjadi lemot. Contohnya saat bermain game, kamu membuka aplikasi lainnya secara bersamaan sehingga performa laptop menjadi lemot. Kamu bisa membuka fitur task manager untuk mengontrol penggunaan RAM dengan menutup aplikasi-aplikasi yang tidak begitu digunakan. Hal pertama wajib kamu lakukan untuk menghalau dan mempercepat laptop lemot adalah dengan melakukan pemindaian pada antivirus. Sebaiknya kamu sudah memiliki perangkat lunak antivirus dan seharusnya rajin melakukan pemindaian secara berkala. Banyak virus hadir di laptop tidak disadari dan mempengaruhi laptop secara langsung, mengubahnya menjadi kurang cepat dan terganggu. Karena berbagai pengaruh dari program jahat dapat 'tumbuh dan hidup' di komputer kamu dengan bergantung pada prosesor laptop, dan membuatnya menjadi melambat karena laptop bekerja secara ekstra.

Kalau anda menggunakan Windows 10, maka Windows Defender sudah cukup sebagai antivirus. Dengan catatan bahwa anda harus selalu mengupdate Windows Defender tersebut. Untuk mengupdatenya, maka silahkan perbaharui Windows 10 anda secara berkala, dengan demikian Windows Defender juga akan ikut terupdate. Saat anda sedang bekerja atau mengerjakan tugas menggunakan Laptop atau Komputer PC, maka jangan membuka terlalu banyak aplikasi sekaligus. Semakin banyak aplikasi yang anda buka, maka RAM Laptop yang terpakai akan semakin besar. Hal ini tentu saja karena aktivitas multitasking akan menggunakan banyak sekali RAM. Hal ini termasuk saat anda browsing internet, jangan membuka terlalu banyak tab. Sebaiknya anda menutup beberapa tab yang sudah tidak digunakan sebelum membuka tab baru yang lain. Kalau tidak, maka penggunaan RAM yang berlebihan akan membuat kerja Laptop menj adi lambat hingga akhirnya mengalami not responding. Suhu Laptop yang terlalu panas akan membuat komponen hardware yang ada di dalamnya tidak dapat bekerja secara maksimal. Jadi, saat anda menggunakan Laptop, maka pastikan untuk menjaga agar suhu Laptop tidak terlalu panas.



Demikian artikel saya tentang Cara Mengatasi Laptop Lemot, Gak Perlu Ganti Baru

OK sekian dulu artikel saya Cara Mengatasi Laptop Lemot, Gak Perlu Ganti Baru kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Cara Mengatasi Laptop Lemot, Gak Perlu Ganti Baru dengan alamat URL https://tokumafu.blogspot.com/2023/01/cara-mengatasi-laptop-lemot-gak-perlu.html
jasa konveksi semarang

No comments:

Post a Comment